Home » » Makanan yang mampu menambah daya tahan tubuh

Makanan yang mampu menambah daya tahan tubuh


 

Content

Makanan yang mampu menambah daya tahan tubuh
14 Januari 2013 15:01 WIB

Daya tahan tubuh sangat penting apalagi saat cuaca tidak menentu seperti sekarang ini. Sakit merupakan hal yang sangat dihindari. Beragam cara digunakan meningkatkan daya tahan tubuh mulai dari yang mahal hingga yang murah.
Berikut 10  jenis makanan yang dapat menambah daya tahan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda yang dapat menangkal berbagai penyakit termasuk kanker.
  1. Jamur
    Jamur berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan flu dan hawa dingin bahkan penelitian menunjukkan bahwa beberapa jenis jamur seperti shitake, maitake dan reishi, mengandung antibakteri yang dapat berfungsi sebagai anti tumor.
  2. Bawang Putih
    Biasanya bawang putih hanya dikenal sebagai bumbu masak biasa meskipun banyak yang tidak suka karena baunya yang menyengat dan rasanya yang getir. Namun ternyata bawang putih kaya akan zat antiviral dan antibakteri yang berfungsi menstimulasi pembentukan sel darah putih yang berguna sebagai antioksidan dalam tubuh.
  3. Sayuran berwarna cerah
    Carotenoids seperti Beta carotene merupakan salah satu antioksidan yang sangat penting yang  berfungsi untuk membantu sistem kekebalan tubuh manusia. Zat ini ditemukan pada warna kuning cerah, oranye cerah, dan hijau cerah pada sayuran. Menggabungkan beberapa sayuran tersebut adalah cara yang sangat penting agar zat-zat yang terkandung didalamnya dapat bekerja sama memperkuat sistem imun tubuh.
  4. Kacang tanah
    Bahan makanan ini kaya akan vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai antioksidan hebat, seperti omega 3, vitamin E, dan zick. Studi menunjukkan memakan kacang dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis.
  5. Strowberry dan blueberry
    Vitamin C dan bioflavonoid yang terkandung dalam buah berry tersebut sangat baik untuk antioksidan karena dapat mencegah terjadinya kerusakan pada sel dalam tubuh.
  6. Daging Ikan
    Lemak Omega 3 dan asam lemak lainnya dapat membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih.
  7. Coklat
    Dari beberapa jenis makanan penambah daya tahan tubuh ini mungkin inilah yang paling menjadi favorit Anda. Antioksidan konsentratnya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, mengonsumsi coklat juga dapat mengurangi resiko sakit jantung, membantu menjaga tingkat kolesterol, dan memperbaiki pembuluh darah yang rusak pada penderita diabetes.
  8. Yogurt
    Olahan hasil fermentasi susu ini mengandung lactobacillus yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh melawan kanker dan infeksi
  9. Buah Kesemek atau Persimmons
    Mengandung banyak vitamin A dan C
  10. Kacang-kacangan
    Selain berprotein tinggi, kacang-kacangan juga mengandung zinc yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah dan T-cell yang berfungsi untuk melawan infeksi.
http://www.infojajan.com/article/makanan-yang-mampu-menambah-daya-tahan-tubuh.html

Written by : Your Name - Describe about you

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam id libero non erat fermentum varius eget at elit. Suspendisse vel mattis diam. Ut sed dui in lectus hendrerit interdum nec ac neque. Praesent a metus eget augue lacinia accumsan ullamcorper sit amet tellus.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Posting Komentar